Kabupaten Kutai Barat

Ciptakan Rasa Nyaman dan Kamtibmas, Kapolsek Pimpin Masyarakat Membangun Pos Kamling, Minggu (10/02/2019)

Bagun Poskamling bersama Kapolsek

Warga RT 03 Melak Ilir Bersama Kapolsek, Swadaya membangun Pos Kamling. Kominfo Lsr.diskominfo.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR – Kegiatan gotong royong dipimpin oleh Ketua RT 03 Kelurahan Melak Ilir, Kecamatan Melak, Kutai Barat, Riduansyah,  bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Melak dan masyarakat, secara swadaya membangun dua Pos Kamling, di Jalan Pangeran Hidayatullah dan di Jalan 17 Agustus RT. 03, Kelurahan Melak Ilir, guna mengantispasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan pemilu serentak yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

Kepala Polsek Melak, AKP Djoko Purwanto, dua pos kamling yang dibangun secara swadaya masyarakat  itu, diharapkan dapat berfungsi dalam mengantisipasi kondusifitas kamtibmas dan menjaga keamanan lingkungan masyarakat kelurahan Melak Ilir, menjelang pelaksanaan pemilu serentak. Kapolsek harapkan “agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungannya, bersama-sama saling membantu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, yang merupakan tanggung jawab bersama,” Jelas Kapolsek yang membawahi tiga kecamatan dalam wilayah hukumnya yakni Melak, Sekolaq Darat, dan Mook Manar Bulatn.

Camat Melak, M Japar mengapresiasi, tindakan swadaya masyarakat bersama Polsek Melak tersebut, dan berharap dengan adanya Pos Kamling tersebut dapat menunjang keamanan yang lebih baik, masyarakat harus sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan. “Semoga dapat terbentuknya kesadaran dan ketaatan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” harapnya. Kominfo Lsr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>