Kabupaten Kutai Barat

Bupati Sidak Sembilan Proyek Pembangunan

KB-21- Tinjau

SENDAWAR- Bupati Kutai Barat, FX Yapan bersama dengan jajarannya Inspeksi Langsung ke sembilan tempat Proyek Pembangunan.  Adapun kesembilan proyek tersebut, Ringit Beton dan air bersih di kampung Engkuni Pasek, (Kecamatan Barong Tongkok), Semenisasi menuju pemandian kampung Mencimai (Barong Tongkok), Pagar di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLB) (Barong Tongkok), Semenisasi jalan masuk menuju masuk sekolah SLB Negeri ( Barong Tongkok), Semenisasi di Arya Kemuning Kelurahan Simpang Raya (Barong Tongkok), Semenissasi RT II Kampung Bigung Baru (Linggang Bigung), Jembatan Sei Lakan di Kampung Lakan Bilem (Nyuatan), Peningkatan jalan menuju Gereja Evangelis (Barong Tongkok). Kesembilan tempat proyek tersebut pada tiga kecamatan yakni Barong Tongkok, Linggang Bigung dan Nyuatan, Kamis (19/10).

Tempat pertama yang dikunjungi yakni Kampung Engkuni Pasek yang masuk dalam wilayah Kecamatan Barong Tongkok. Melihat Ringit Beton yang diaspal dikampung tersebut. Seterusnya dilanjut dengan proyek air bersih yang ada di Kampung tersebut. Jika kurang panjang, segera diperpanjang dan dirampungkan. Untuk air bersih setidaknya dibangun 1 tandon lagi agar warga dapat mengairi rumah-rumah  warga di sini (Engkuni Pasek), kata Bupati.

Rombongan selanjutkan berkunjung ke proyek Semenisasi yang ada di Kampung Mencimai (Barong Tongkok). Kemudian melihat pembangunan pagar Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kabupaten Kubar. Beliau tidak hanya melihat pembangunan tetapi juga  mendengarkan masukan dari para guru-guru di sekolah SLB tersebut.

“Sangat senang dengan kunjungan Pak Yapan kesini, melihat langsung kondisi sekolah kami. Berharap menginginkan beberapa fasilitas pendukung lainnya, seperti pembangunan BPU dan juga fasilitas pendukung lainnya seperti alat peraga penunjang keterampilan bagi anak-anak didik, alat olahraga, harap Kepala Sekolah SLB Negeri, Paina Mardyati.

Aspirasi tersebut ditanggapi Bupati Kubar, FX Yapan. Beliau mengatakan pelan-pelan aspirasi yang disampaikan ini akan direalisasi, mengingat keterbatasan anggaran, ujar Bupati.

Selanjutnya melihat semenisasi di beberapa kampung. Salah satunya di Kampung Bigung Baru tepatnya di Gang Palok dan Gang Sawit.

Bupati mengajak warga untuk gotong royong, minimal sebulan sekali. Royonglah dengan warga, para Petinggi dan Ketua RT harus aktif mengajak warganya untuk tetap saling menjaga kebersihan, keasrian lingkungan.  Bersihkan halaman rumah dan juga rumput-rumput yang ada di badan jalan, pinta Bupati.

Perjalanan rombongan dilanjutkan dengan meninjau pembangunan jembatan Sei Lakan di Kampung Lakan Bilem yang masuk dalam Kecamatan Nyuatan.

“Tolong pekerjaan diselesaikan secepatnya, kalo bisa lembur dan ditambah pekerjanya. Sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh warga, serta memudahkan warga melintasi areal ini, pinta Bupati kepada Pengawas Proyek jembatan tersebut, Gito.

Sementara, Pengawas Proyek tersebut, Gito juga mengungkapkan kami sudah membuat dua shift, pagi dan malam agar pekerjaan ini rampung segera, sebutnya.

Selain itu, Petinggi Kampung Lakan Bilem (Nyuatan), Yosianus Moja mengungkapkan bahagianya dikunjungi pak Yapan. “ Terimaksih pak, jembatan ini bisa terbangun, sehingga kedepan dapat memudahkan akses warga yang ada di kampung ini dan sekitarnya, “ungkapnya.

Bupati dan rombongan yang terdiri dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Pilip beserta jajarannya, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D), Ir H Achamd Sofyan, Kepala Bagian Umum Setkab Kubar, Yudianto Rihartono,  Bagian Pembangunan, Bagian Humas,  (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets