Kabupaten Kutai Barat

Buka Bersama di Islamic center Melak

KB-13- Serahkan Bantuan

SENDAWAR–  Memasuki Hari Puasa ke-16 kemarin, Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat 1438 H berlangsung di Masjid Islamic Center, Kecamatan Melak, Minggu (11/5) sore Kemarin.  Acara dilanjut dengan Nuzul Qur’an ditempat yang sama. Menutup Seluruh rangkaian Safari Ramadhan 1438 H dihadiri langsung Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan, didampingi Wakil Ketua Umum TP-PKK Kubar Hj. Isdalena Arkan, Kepala Kantor Kementrian Agama Kubar, H M Isnaini, Camat Melak, Muhammad Japar, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Anggota DPRD Kubar, Perwakilan Polres Kubar, Perwakilan Kodim 0912 Kubar.

H Edyanto ArkaKB-13- Ikut Berbukan dalam sambutannya mengatakan Kecamatan Melak jangan berkecil hati seperti kecamatan-kecamatan lainnya. Dimana wilayah Kecamatan Melak memiliki ciri-ciri khas tersendiri, yang menjadi keunggulan yakni Pelabuhan, seperti halnya dengan daerah di bantaran Sungai Mahakam, Kecamatan Penyinggahan dan Kecamatan Melak. Serta adanya Pasar Olah Bebaya yang Insyallah akan dibangun dengan biaya yang terbatas. Meskipun dengan keterbatasan  dalam pembangunan nantinya dapat beroperasi dan berdampak pada Kecamatan Melak khususnya dan Kubar umumnya.

Dalam kesempatan ini Wabup menyampaikan berita gembira kepada masyarakat dimana Jemaah Haji Kubar mendapat tambahan kuota. Yang semula 69 Jemaah menjadi 100, untuk itu mengimbau kepada masyarakat agar yang sudah mendaftar Haji untuk segera mengecek. Apakah ikut berangkat tahun iniKB-13- Beri Sambutan atau belum, tutur Wabup. Sementara itu Ketua Badan Pengelola Islamic Center, Zulkarnain menambahkan rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan di Islamic Center selain mengadakan buka puasa bersama yang dihadiri rata-rata hampir 300 hingga 350 orang Jamaah, dimana merupakan sumbangan dari masyarakat.

Tidak hanya itu, juga mengadakan pengajian setiap selesai solat Subuh. Kemudian, mengadakan Lomba pemberian nama Masjid Islamic Center ini, sehubungan dengan belum ada nama Masjid Islamic Center ini, jelasnya. Sementara itu Camat Melak, M Japar mengatakan pentingnya kerjasama, kebersamaan hati pemikiran antara Pemerintah dengan masyarakat agar berjalan dengan lancar. Untuk mendukung hal tersebut, Safari Ramadhan ini diharapakan dapat membangun silahturahmi dan komunikasi antara Pemerintah dengan masyarakat demi terwujudnya visi dan misi Kubar yang
mewujudkan Hari Esok Lebih Baik dari Hari  “ Tetap menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal kita. Apabila ada yang janggal dapat dilaporkan, “imbaunya.  (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>