Kabupaten Kutai Barat

Belajar Mandiri Menghitung Estimasi Angka Kredit, Mengidentifikasi Kekuatan Dan Kebutuhan Peningkatan Kompetensi Guru. Jum’at (05/04/2019)

Pelatihan K3S

Pertama dari Kanan Seri Wahyuni, membuka Pelatihan.kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Linggang Bigung menggelar Pelatihan Penilaian Kinerja Guru bagi seluruh Kepala Sekolah se-Kecamatan Linggang Bigung yang terlaksana 2 hari sejak (04-05/ April 2019) di SDN 02 Bangun Sari.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Silvanus Ngampun paparkan bahwa dengan ini Kepala Sekolah dan para guru selain menguasai ilmu, guru dituntut menguasai teknologi dan berbagai metode pembelajaran yang aktif dan inovatif.  Guru menjadi kunci kualitas pendidikan di Indonesia.  Jika ingin pendidikan di negara ini memiliki kualitas yang baik maka Kepsek dan guru harus meningkatkan keprofesionalnya, katanya kepada pihak wartawan kutaibaratkab.go.id melalui via telepon.

Melalui Kasi Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Linggan Bigung Seri Wahyuni mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk peningkatkan profesionalitas guru yang berkelanjutan.  “Kegiatan ini untuk meningkatkan kinerja dan pengembangan diri para Kepala Sekolah dan Guru yang profesionaltas,” terangnya, usai dibuka kegiatan tersebut.

Dalam pelatihan tersebut diikuti sedikitnya 16 orang Kepala Sekolah dan guru Se-Kecamatan Linggang Bigung dengan materi Penilaian Kinerja Guru (PKG), Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan Penetapan Angka Kredit (PAK). dengan 2 narasumber dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Barat.  Melalui kegiatan ini para peserta diharapkan mampu menghitung secara mandiri Penilaian Angka Kredit yang nantinya akan divalidasi dan diverifikasi oleh Tim PAK di Dinas Pendidikan.

Sementara salah satu Narasumber mengatakan bahwa setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan seluruh Kepala Sekolah dapat menghitung Angka Kredit guru-guru PNS di sekolahnya masing-masing dan para Guru tidak boleh berhenti belajar, pengembangan diri wajib dilakukan.

Kepala Sekolah SDN 06 Linggang Bigung Syofiah W. D juga sebagai peserta mengungkapkan, materi ini merupakan “pengetahuan dasar menghitung estimasi angka kredit guru setiap tahunnya, mengidentifikasi kekuatan dan kebutuhan peningkatan kompetensi guru,  serta menjamin bahwa guru melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional,” terangnya. KominfoLsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>