Kabupaten Kutai Barat

Bantuan Korban Banjir Masih Mengalir

2017.2805.BERBAGI

SENDAWAR-Musibah banjir yang terjadi di 95 kampung yang tersebar di 15 kecamatan di wilayah Kutai Barat  pada awal Mei lalu, mendapat perhatian dari sejumlah elemen masyarakat.

Termasuk Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar yang menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir di Kubar, guna untuk meringankan beban para korban bencana alam akibat meluapnya debit air sungai Mahakam ini.

Bantuan secara tersebut diserahkan langsung oleh orang nomor satu di tanah penajam, yang diterima langsung oleh Camat Melak, Muhammad Japar di RT 8 Jalan Mulawarman Kelurahan Melak Ilir, Jumat (25/5).

Adapun bantuan sembako ini diantaranya beras, indomie dan lainnya. “Meski nilainya tidak cukup besar, bantuan itu diharapkan dapat mengurangi beban musibah yang dirasakan korban banjir ini,”kata Bupati PPU Yusran Aspar di sela-sela memberikan bantuan ini.

Camat Melak Muhammad Japar menyampaikan terima kasih atas kepada semua pihak yang telah peduli kepada warganya dalam membantu musibah banjir di kecamatan Melak baik bantuan dari Pemkab Kubar terutama Bupati Kubar FX Yapan, dan wakilnya Edyanto Arkan dan Bupati PPU Kubar Yusran Aspar dan lainnya.

“Bantuan yang diberikan Bupati PPU ini, rencana akan kami serahkan kepada warga masyarakat di RT 8 Jalan Mulawarman Kelurahan Melak Ilir,”ujarnya.

Karena dari banjir lalu hingga kini, Jumat (26/5) lalu air di RT tersebut masih menggenangi setinggi pinggang orang dewasa,”katanya.

Untuk sementara ini, bantuan masih kami simpan di kantor camat Melak. “Bantuan akan diserahkan kembali bersamaan bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kubar,”terangnya. (ADV/hmh6/NAW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets