Kabupaten Kutai Barat

Bangun Silahturahmi Dengan Menggelar Jalan Santai dan Senam Sehat Peringati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 (5/1/2019)

Jalan Sehat Peringati Hari Amal Bakti

Suasana peserta ikuti senam sehat awali kegiatan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-73. Foto Kominfo.diskominfo.kubarkab.go.id

DISKOMINFOKUBAR – SENDAWAR – Dalam Rangka Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke 73, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kutai Barat menggelar olahraga jalan santai dan senam sehat bersama, dalam rangka upaya membangun silahturahmi dan kerukunan lintas umat beragama berlangsung meriah diikuti ratusan masyarakat umum dan siswa siswi sekolah di halaman kantor Kemenag, Jl. Mohammad Hatta RT. 19 Melak Ulu.

Dengan semangat masyarakat dan siswa siswi sekolah yang terdiri dari TK hingga SMA/SMK beserta para guru sebelum jalan santai dilepas para peserta terlebih dulu mengikuti  senam sehat  yang dipandu oleh 4 personil Tim Senam Zin Hairani dan kru asal Melak.

Jalan Sehat Peringati Hari Amal Bakti2

Kepala Kemenag Kutai Barat melepas peserta jalan santai peringati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-73. Foto Kominfo.diskominfo.kubarkab.go.id

Acara jalan santai sehat yang dilepas  Kepala Kemenag Kutai Barat dengan melewati rute jalan M. Hatta, simpang PlN, jalan K. H Dewantara belok arah Primadana lalu balik ke Kantor Kemenag, kemudian diakhiri dengan pembagian bermacam hadiah atau doorprize bagi peserta yang mengikuti kegiatan jalan santai dan senam sehat tersebut dengan  sepeda gunung  sebagai hadiah utamanya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kutai Barat Muhamad Isnaini S. Ag S. Pd memaparkan “kegiatan ini bukan hanya menjadi sarana olahraga, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di Kutai Barat, selain itu juga untuk meningkatkan suasana yang saling toleransi, menghargai dan saling menghormati dalam kehidupan bermasyarakat.” tutupnya saat memberikan Sambutan.

“Kegiatan jalan santai dan senam sehat yang diakhiri dengan pembagian doorprize kepada peserta, dan diselingi dengan hiburan Elektone, “acara ini disponsori oleh Bank Mandiri Syariah, Bank Kaltimtara, Bank BRI, Pegadaian serta Tokoh masyarakat lainnya.” jelas Juliana Kueng M. Pd.K selaku Panitia seksi jalan santai dalam laporannya.

“Sangat mengapresiasi, kita berharap akan terus berlanjut dan sangat bagus sebagai sarana silahturahmi seluruh umat beragama.” Ungkap Nur Padiah salah satu guru bahasa Indonesia MTS Melak sembari mengatur siswa siswinya.

Kegiatan ini pun dihadiri oleh Komando Rayon Militer 0912-12/Melak Kapten Arm Sarrifudin, Para Kepala KUA, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag, Kepala Bank Mandiri Syariah dan beberapa Pendeta dari beberapa denominasi gereja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>