Kabupaten Kutai Barat

Api Hanguskan Tiga Ruko Milik Warga Pasar Maleo Jalan Gajah Mada RT. 5 Kelurahan Barong Tongkok. Sabtu (25/05/2019)

Kebakaran Ruko Pasar Barong

Dinas Sosial Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebaran Ruko.kominfo Lsr. Kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR – Dinas Sosial Kabupaten Kutai Barat menyerahkan bantuan berupa sembako bagi korban kebakaran Rumah Toko (Ruko) yang terjadi pada jumat lalu, (24/05/2019) sekitar pukul 18:20 wita, di Pasar Maleo Jalan Gajah Mada RT. 5 Kelurahan Barong Tongkok. Kejadian tersebut melahap 3 Ruko milik 3 KK dan 8 jiwa dan berhasil  dipadamkan oleh 3 unit PMK serta dibantu oleh Mobil AWC (Water Canon) Sat Sabhara Polres Kutai Barat.

Dinas Sosial yang diwakili oleh Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Wilhemus tegaskan bahwa agar masyarakat yang bermukim dipermukiman padat agar berhati hati dalam memasak. “Jangan main tinggal waktu semenit saja dapat menghanguskan bangunan, dan ini sangat fatal,” urainya didampingi staff dan anggota Tagana.

“Berdasarkan data bahwa api berasal dari pemilik rumah makan Blok E dan berhasil dipadamkan selama kurang lebih 1 jam dan tidak ada korban jiwa,” ungkap Kapolres dalam konfirmasi terpisah.

Lalu dinyatakan oleh Pemilik Rumah,”Saya memasak Lontong lalu saya tinggal 5 menit dan membeli ayam bersama anak saya,” jelasnya saat ditanya oleh Dinas Sosial.

“Terimakasih atas kepedulian Pemerintah kepada masyarakat kami,” ucap Camat Barong Tongkok. Kominfo Lsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>