Kabupaten Kutai Barat

Angkat Potensi Kerajinan lokal “Tenun Doyo dan Sulam Tumpar” DEKRANASDA Kutai Barat Ikuti Fashion Show Indonesia Fashion Trend 2019, di Jakarta (8/11/2018)

dekranasda 1

Ketua DEKRANASDA terima cinderamaata dari penyelenggara atas partisipasinya dalam Fashion Show Indonesia Fashion Trend 2019

KOMINFOKUBAR-JAKARTA – Tenun Doyo dan Sulam Tumpar potensi kerajinan Kutai Barat semarakkan koleksi  fashion tanah air yang memiliki kekhasan tersendiri. Sehingga bukan hal yang mustahil jika karya para desainer Indonesia khususnya sentuhan Billy Tjong berpotensi menjadi trensetter atau pusat mode Nasional. Event Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta menyelenggarakan acara Jakarta Fashion Trend 2019. Produk tenun lokal menjadi acuan inspirasi dan tren fashion yang diarahkan untuk turut memperkuat potensi lokal dalam industri fashion skala nasional dan internasional.

Melalui tangan desainer Billy Tjong, tenun Doyo dan sulam Tumpar, dapat sama populernya dengan produk kerajinan nasional dari daerah lain, untuk itulah, pemerintah Kutai Barat, melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kutai Barat, mengikuti Fashion Show  Indonesia Fashion Trend 2019 di Hotel Grand Melia Jakarta, 8 November 2018, yang disponsori oleh Lia Chandrasari, dalam rangka  mengangkat dan memperomosikan tenun Doyo dan sulam Tumpar ke tingkat Nasional.

Ibu Keta DEKRANASDA Kutai Barat Yayuk Sri Rahayu Yapan, didampingi desainer Billy Tjong

Ibu Ketua DEKRANASDA Kutai Barat Yayuk Sri Rahayu Yapan, didampingi desainer Billy Tjong

Menurut Ketua DEKRANASDA Kutai Barat, Yayuk Sri Rahayu Yapan, DEKRANASDA Kutai Barat sangat mendukung design Fashion Kreatif dengan menggunakan bahan lokal seperti tenun Doyo dazn Sulam Tumpar, untuk mengembangkan dan menciptakan Indonesian Trand tahun depan.” tegasnya. “Selain itu juga untuk meningkatkan kekayaan dan potensi budaya khas Kutai Barat agar dapat menjadi inspirasi fashion di tanah air.” Tambahnya.

Jakarta Fashion Trend 2019 menghadirkan rangkaian acara berupa fashion show, fashion exhibition, trend presentation, dan fashion illustration competitionFashion show menampilkan presentasi koleksi trend 2019 karya lebih dari 21 desainer anggota Indonesia Fashion Chamber Jakarta yang berkolaborasi dengan berbagai pihak. Antara lain Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kalimantan Barat mempersembahkan karya Chaer Lee dan Wignyo, Dekranasda Sulawesi Barat mempersembahkan karya Neera Alatas, DEKRANASDA Kutai Barat mempersembahkan karya Billy Tjong, DEKRANASDA Maluku Tenggara Barat, dan Galeri Batik Destiani mempersembahkan karya Irma Intan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>