Kabupaten Kutai Barat

Angin Segar, Kenaikan Upah Honor Bagi Penyuluh Agama Non PNS Kemenag (11/1/2019)

DIPA Kemenag

Kepala Kemenag Kutai Barat menyerahakan DIPA secara simbolis kepada kepala Seksi dilingkungan Kemenag Kutai Barat. Foto kominfo Lsr.diskominfokutai baratkab.go.id

KOMINFO KUTAI BARAT – SENDAWAR – Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kutai Barat (Kutai Barat), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun anggaran 2019, telah diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kutai Barat HM Isanini kepada masing-masing kepala seksi, penyelenggara, dan tata usaha dilingkup Kantor Kemenag Kutai Barat.

“Secara umum penerimaan DIPA Kantor Kemenag Kutai Barat tahun ini menurun dari tahun lalu. Ini mungkin juga dirasakan pada kantor kemenag kabupaten/kota se-Kaltim, DIPA yang diserahkan kepada masing-masing seksi, penyelenggara dan TU diharapkan secepatnya dilakukan koreksi, bila terjadi ketidak-sesuaian, maka dapat dilaporkan kepada bagian perencanaan Kantor Kemenag Kutai Barat. jelas Isnaini kepada media.

“Tidak terbatas pada peng-koreksian DIPA yang telah di berikan, diharapkan kepada para kasi dan penyelenggara segera membuat penjadwalan kegiatan agar tidak berbenturan dengan kegiatan lainnya,” tutur HM Isnaini.

Ditambahkannya, berdasar keterangan, diantara seksi yang ada, Urusan Pendidikan Islam Kemenag Kutai Barat mendapatkan DIPA tertinggi. Sementara yang mendapatkan DIPA terkecil adalah Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU).

“Catatan menarik lainnya bagi penyuluh agama non PNS cukup mendapat angin segar, karena upah honor yang diterima mulai tahun ini mengalami kenaikan, bagi seksi dan penyelenggara yang memiliki tunggakan laporan surat pertanggung jawaban, termasuk laporan kinerja tahun 2018 sesepatnya di selesaikan.” tegasnya.

HM Isnaini juga menyebut, berdasarkan informasi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) akan membuka operasionalnya di wilayah Kabupaten Kutai Barat sejak tahun ini. Apabila KPPN beroperasi di Kutai Barat, maka akan sangat membantu kinerja Kantor Kemenag Kutai Barat.” tandasnya.

Untuk diketahui, KPPN bertanggung jawab langsung kepada Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Direktur Pengelolaan Kas Negara, atau Direktur Sistem Manajemen Investasi. tugas KPPN melaksanakan kewenangan perbendaharaan dan bendahara umum negara, dan penyaluran pembiayaan atas beban anggaran, serta penatausahaan penerimaan dan pengeluaran anggaran melalui dan dari kas negara berdasarkan peraturan perundang-undangan. Kominfo Lsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>