Kabupaten Kutai Barat

Ajak Masyarakat Cintai Produk Kubar

2017.MEMPERINGATI

DALAM  kesempatan menyampaikan sambutan dipuncak HUT ke 18 Kubar, Bupati Kubar  FX Yapan menghimbau sebagai masyarakat, agar terus melestaraikan adat berbudaya dan mengangkat nilai kearifan lokal.

“Saya menghimbau dan mengajak kita semua, mari kita Cintai Produk Khas Kutai Barat. Dengan bangga mengenakan kekayaan sandang dan menampilkan kuliner khas Kutai Barat, tentunya akan menumbuhkan rasa cinta dan memiliki Kutai Barat,” tegas bupati.

Dengan menggunakan produk local, lanjutnya, sekaligus juga bisa menjadi ajang promosi Kutai Barat agar lebih dikenal dan diterima di masyarakat luas.  “Dan ini merupakan bagian dari pengenalan jati diri Kutai Barat,” tegasnya.

“Upaya percepatan pelaksanaan pembangunan disetiap segi kehidupan ini saya harap dapat dipahami dan disadari  bahwa seluruh proses pembangunan ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” imbuh bupati.

Hal ini pula senada dengan tema yang diangkat pada peringatan HUT Kutai Barat ke-18 yaitu, “Dengan Hari Jadi Ke 18 Kabupaten Kutai Barat Kita Wujudkan Kehidupan Masyarakat Yang Berdaya Saing Dan Berbudaya Menuju Kutai Barat Yang Semakin Adil, Mandiri Dan Sejahtera”.

“Saya harap, kita semua tanpa terkecuali saling bahu membahu membangun Kabupaten Kutai Barat ini dengan merapatkan barisan. Juga membangun persatuan yang kuat dalam jalinan tali persaudaraan, serta rasa solidaritas yang tinggi, sehingga keseluruhan visi misi pembangunan dapat tercapai,” kata Yapan lagi.

2017.HiBURAN

Penampilan Display Color Guard Marching Band Sangkakala, ikut serta memeriahkan HUT ke 18 Kubar di TBS

Acara ditutup dengan persembahan Display Color Guard Marching Band Sangkakala dengan tema “Beautiful and Variety Culture Of Borneo” yakni Keindahan dan keanekaragaman budaya dan suku dayak Kalimantan, dengan total 27 pemain, yang didukung alunan musik berjudul  leleng, Zamrud Katulistiwa, sungan Mahakam dan sada borneo. (ADV/hms36/NAW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets