Kabupaten Kutai Barat

7 Orang Atlet Wushu Kutai Barat Berhasil Lolos Mewakili Kaltim Mengikuti Kejurnas Dan Pra Pon. Jum’at (13/04/2019)

7 Atlet Wushu Kutai Barat

Depan Tengah Widodo, Pelatih Tim Wushu Kutai Barat. Kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SAMARINDA – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu Pra PON yang dilaksanakan pada 9-12 April 2019 di Gedung Olah Raga (GOR) Sempaja, Kota Samarinda diikuti sebanyak 104 atlet dari 10 Kabupaten/Kota se-Kaltim salah satunya yaitu Kabupaten Kutai Barat berlaga pada cabang olahraga Wushu diikuti 5 atlet.

Para atlet Wushu Kutai Barat berlaga dan masuk babak final Kejuaraan yang dilaksanakan Jumat (12/04/2019) Kejurda Wushu di Kota Samarinda ini, sebagai seleksi untuk memperkuat Tim Wushu Provinsi Kaltim menuju Pra PON Bangka Belitung pada Juni mendatang.

Pelatih Tim Cabor Wushu Kutai Barat, Widodo menjelaskan, ada 20 atlet Wushu Kutai Barat yang diturunkan dalam Kejurda tersebut yaitu 5 Tim Wushu Putra Senior,  3 putri senior dan 4 Putri junior dan 7 putra senior, “untuk seleksi Provinsi, tim Wushu Kutai Barat menurunkan 10 atlet dan atlet Wushu Kutai Barat berhasil lolos menjadi juara adalah Rasyid (medali emas), Varis (emas), Natalino (perak), Dimas (perak), Deddy (perak), Aldy (perunggu), dan Alfan (perunggu),” terang Widodo.

“Hasil dari Kejurda akan digabung dengan hasil Porprov, dipersiapkan mengikuti Kejurnas dan Pra PON di Bangka Balitung pada 20-26 Juni 2019. Para atlet yang lolos tesebut akan masuk di TC (Training Center) sejak 10 Mei mendatang di Kota Samarinda,” jelasnya. KominfoLsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>