Kabupaten Kutai Barat

6 Kampung Kecamatan Damai Ikut Pemilihan Petinggi Serentak 2017

SENDAWAR- Enam Kampung dari 17 Kampung yang ada  dalam wilayah Kecamatan Damai ikut Pemilihan Petinggi Serentak 2017.

Hal ini diungkapkan Damai, Ismid Yunus ditemui belum lama ini.

Ismid Yunus menjelaskan, adapun kampung tersebut yakni, Kampung Kelian, Muara Nyahing, Mantar, Besiq, Benung, Sempatn.

“Untuk saat ini masuk dalam tahapan sosialisasi.  Rata-rata kepanitiaan telah terbentuk, serta menuju penerimaan bakal calon (balon) Petinggi”, bebernya.

Lebih lanjut ia jelaskan Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Damai harus ekstra lebih lagi agar pemilihan ini berjalan lancar.

Berharap tidak ada kendala yang berarti,  berjalan lancar tanpa ada gesekan-gesekan di masyarakat.
Salah satunya bagi Balon Petinggi jika yang mendaftar paling tidak bermodisili di kampung tersebut minimal 1 tahun terakhir. Kenapa demikian, sebab ini merupakan salah satu persyaratan, jelasnya.

Ini juga memudahkan agar nantinya petinggi yang terpilih dapat memantau kampungnya dalam berbagai program. Salah satu programnya yakni Alokasi Dana Desa (ADD) yang merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat dan juga Alokasi Dana Kampung (ADK) dari Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, pungkasnya.

Berharap petinggi yang terpilih nantinya merupakan aspirasi dari warga dan dapat membawa kampungnya ke arah yang lebih baik, harap Ismid Yunus.  (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets