Kabupaten Kutai Barat

Bupati Kutai Barat Buka Pelatihan BTCLS, Salah Satu Skill Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Perawat. Senin (09/09/2019)

cats

Bupati mengalungkan Selendang Doyo kepada salah satu narasumber  Pelatihan BTCLS. Indcyber.com(arf).kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR – Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kutai Barat (Kubar), bekerjasama dengan Smart Emergency Service Indonesia (SESI) menyelenggarakan pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) secara resmi dibuka Bupati Kutai Barat dengan mendatangkan narasumber pakar kesehatan dari Semarang Jawa Tengah yaitu Agung Ponco M. Kes Nes , di Auditorium Aji Tullur Jejangkat Setdakab Kutai Barat.

Bupati FX. Yapan mengatakan dengan terselenggaranya kegiatan agenda tahunan PPNI dan patut kita apresiasi ini, semoga dapat mendukung terwujudnya peningkatan SDM para perawat dan seluruh tenaga medis.

“Dengan demikian organisasi yang mewadahi perawat di setiap lini ini menjadi organisasi profesi yang aktif dalam menjawab kebutuhan dan tantangan peningkatan profesionalitas diri dalam profesi perawat,” Terangnya

Lebih lanjut Bupati Kutai Barat menuturkan, baik itu yang bekerja di pelayanan keshatan dalam maupun luar negeri, dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2015 lalu, BCLS menjadi syarat mutlak bagi setiap pekerja kesehatan, khususnya perawat diberbagai rumah sakit, puskesmas dan juga perusahaan.

“Pengetauan dan skill yang berhunbungan dengan BTCLS adalah salah satu syarat yang harus dimiliki oleh seorang perawat, dengan sertifikat BCLS sebagai bukti telah mengikuti pelatihan dan memiliki pengetahuan serta skill dalam bidang tersebut sangat menentukan saat penerimaan tenaga kerja, disamping itu dalam meminimalkan terjadinya kematian akibat terjadinya kecelakaan  atau bencana alam, upaya pencegahan pasien lebih efektif dilakukan melalui kegiatan kursus atau pelatihan program BTCLS  untuk membantu perawat keshatan dalam menyikapi pasien gawat darurat ,” ujarnya.

“kepada peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh – sungguh, melalui pelatihan BTCLS yang dilaksanakan oleh DPD PPNI Kutai Barat kiranya dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tenaga kesehatan khususnya tenaga perawat,” pesanya. Indcyber.com(arf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>