Kabupaten Kutai Barat

53 Pelajar Lolos Seleksi Penerimaan Calon Pemilihan Duta Wisata dan Putri Duta Wisata Kabupaten Kutai Barat 2017

KB-24- Antusias

SENDAWAR-  Sebanyak 53 peserta dari siswa/siswi  lolos seleksi.  ini merupakan hasil jemput bola yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) Kubar untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah. Jumlah tersebut ditambah 7 peserta dari pendaftar umum, sehingga total menjadi 60 peserta.

Terkait Penerimaan Calon Pemilihan Duta Wisata dan Putri Duta Wisata Kabupaten Kutai Barat 2017.

Ini diungkapkan Kepala Seksi Fasilitas Seni Pertunjukkan pada Dinas Pariwisata Kubar, Yakobus ditemui disela-sela kegiatan tersebut belum lama ini.

Yakobus menerangkan dari ke 53 peserta yang lolos seleksi  dari 6 sekolah di 4 kecamatan. Diantaranya Kecamatan Barong Tongkok , Kecamatan Melak, Kecamatan Linggang Bigung dan Kecamatan Tering.

“ Adapun seleksi tersebut langsung dilakukan dengan beberapa kriteria-kriteria seleksi. Kriteria tersebut diantaranya, pengetahuan umum akan kepariwisataan di Kubar khususnya, penguasaan bahasa asing dan lain sebagainya, serta ini tidak dipungut biaya alias gratis,” bebernya.

Nantinya, lanjut Yakobus total ke 60 peserta ini akan dijaring lagi untuk masuk ke 12 besar, atau 12  pasangan putra/putri.  Seleksi masuk ke 12 besar akan dilaksanakan pada Senin 24 Juli 2017 mendatang.

Mudah-mudahan dengan kegiatan jemput bola seperti ini, akan menemukan bibit-bibit anak-anak berprestasi dalam bidang Pariwisata. Dimana mencintai Pariwisata sejak dini, pungkasnya.

Diketahui, Duta Wisata merupakan ikon Pariwisata dan Kebudayaan yang terdiri dari sepasang anak muda yang terpilih setelah melewati dari serangkaian seleksi yang dikemas dalam bentuk pemilihan.  (hms19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>