Kabupaten Kutai Barat

360 Kendaraan Hias Meriahkan Pawai Natal di Kubar

2017.MERIAHKAN

SENDAWAR – Sebanyak 360 kendaraan hias roda empat dan roda dua dari PD dan Gereja-gereja di Kubar, memeriahkan kegiatan pawai natal tahun 2017. Yang dilepas langsung oleh Bupati Kubar FX Yapan SH. Kamis (28/12)/

Ratusan kendaraan hias dengan berbagai ornament natal ini memulai garis strat  dari Alun-Alun Itho dengan rute melewati simpang lampu merah Bisnis Center melewati Kecamatan Barong Tongkok, Simpang Raya, Kecamatan Sekolaq Darat, Simpang lampu merah depan SMU 1 Melak, Jln Sendawar Rasa, kemabli masuk jalan perkantoran melewati tugu Macan dan finis di Alun-Alun Itho,

“Kegiatan Pawai Natal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa sukacita  bagi seluruh umat Nasrani di Kubar, sehingga kasih dan damai Kristus dapat terwujud diantara sesama umat untuk menuju Hariu Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini,” ujar Bupati Kubar FX Yapan SH, saat melepas perserta pawai. Turut hadir Wakil Bupati H Edyanto Arkan, Sekda Drs Yacob Tullur MM, para Asisten, kepala PD, Kapolres, Dandim 0912 Kubar, Anggota DPRD, Kejati dan Kejari.

Di mana untuk pawai natal sendiri dibagi dua kategori yakni sepeda motor dan mobil, dengan tujuan agar seluruh elemen masyarakat dapat turut serta dalam pawai natal. Dan dalam  itu juga kesempatan tersebut seluruh perserta pawai dibagikan kupon dorprize yang diundi langsung pada kegiatan Open House Pemkab Kutai Barat yang dilaksanakan di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat setelah kegiatan pawai selesai.

Selain itu juga panitia juga telah menyiapkan hadiah bagi Juara I, II, dan III untuk masing-masing kategori, selain piala pemenang juga mendapatkan piagam dan uang pembinaan.

Secara Khusus dalam kesempatan tersebut Bupati FX Yapan SH menuturkan, semoga melalui kemeriahan pawai ini semakin menambah rasa persatuan, kekeluargaan dan persaudaraan seluruh umat beragama, meneguhkan semangat dan tekad untuk membangun  Kutai Barat.

Bupati juga menekankan arti kata bersatu dan mempersatukan hal ini senada dengan esensi Oikoumene dimana harapan saya seluruh umat beragama dalam hal ini adalah seluruh umat Kristiani. Dapat memberikan kesatuan hati dan iman untuk mewujudkan rasa damai.

Kedamaian inilah yang mendukung kondusifitas untuk membangun Kutai Barat ini lebih baik lagi kedepan. Doa dan harapan ini pula yang tertuang dalam sub tema perayaan Natal tahun ini

yaitu “Dengan Perayaan Natal Oikumene Kita Membangun Sukacita Demi Terwujudnya Damai Kristus Diantara Sesama Menuju Hari Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini“.

Untuk membangun kesatuan jemaat dalam berhimpun dan beribadah meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa melalui dana anggaran pemerintah kami juga memberikan alokasi dana untuk mendukung sejumlah pembangunan, rehabilitasi rumah ibadah dan pelaksanaan kegiatan keagamaan serta sosial kemasyarakatan lainnya.

Bupati juga mengingatkan kepada para peserta pawai baik itu untuk kendaraaan roda dua maupun empat, agar berlaku tertib selama mengendarai kendaraannya masing-masing. Ingatlah, bahwa jalan umum yang kita pergunakan untuk akses pawai, juga digunakan oleh masyarakat/lalu lintas umum. Jangan kebut-kebutan ciptakan ketertiban dan keamanan berlalu lintas.(ADV/hms10/NAW).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets