Kabupaten Kutai Barat

180 Peserta Ramaikan Pameran Rangkaian Peringatan HUT Ke-18 Kubar

KB-4- tinjau Pameran

SENDAWAR- Sebanyak 180 Peserta Pameran meramaikan Rangkaian Peringatan HUT Kubar Ke-18 Kubar.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kubar, Drs Yacob Tullur membuka Rangkaian Peringatan HUT Kubar Ke-18 ditandai dengan Lomba Olahraga Tradisional (Oltrad) dan Pameran di Taman Budaya Sentawar (TBS), Jumat (3/10) pagi.

KB-4- Liat UkiranKhusus untuk Pameran, Sekkab Kubar, Drs Yacob Tullur mengatakan dengan adanya kegiatan pameran seperti ini dapat membangun kesepahaman dan hubungan yang harmonis antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Menuju masa depan yang lebih baik perlu adanya sinergitas dan kerjasama yang baik serta optimalisasi peran serta masing-masing satukan hati semangat dan tekad kita untuk jadikan Kubar menjadi masyarakat yang berdaya saing berbudaya menuju Kubar yang semakin adil, mandiri dan sejahtera.

“ Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membangun dan juga merupakan upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan, serta mengangkat kekayaan seni budaya Kubar. Pameran seperti ini hendaknya digiatkan kembali pada agenda-agenda penting seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Peringatan HUT Kubar Ke-18, Henderman Supanji menambahkan Pameran ini diselenggarakan pada 3-6 November 2017 mendatang.

“Panitia mengundang kepada seluruh warga masyarakat Kubar, baik ASN, TKK, pelaku usaha dan swasta untuk berpartisipasi pada rangkaian kegiatan,” ajaknya.

Selain itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disdagkop) Kubar, Roheson melalui Kepala     Seksi Pameran, 180 peserta ikut meramaikan pameran dalam peringatan HUT Kubar ke-18 ini. Dimana ada Lima stand dari Perangkat Daerah (PD), 60 IKM pengrajin Kubar yang tergabung di Dekranas, dus stand swasta dan BNK, 74 pedagang kaki lima (PKL) sisanya yang masuk didalam jual-jual bibit dan kuliner. Diperkirakan masih bisa bertambah,terangnya.

Sejauh ini, respon sangat baik, dari tahun ke tahun minatnya dapat bertambah.  Berusaha untuk memfasilitasi agar juga para penggerak ekonomi ini atau IKM ini untuk termotivasi dan beronovasi, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, tampak Sekkab Kubar, Drs Yacob Tullur, Kapolres Kubar, AKBP Pramuja Sigit Wahono, Ketua TP PKK Kubar, Seri Rahayu Yapan, Persit Candra Kirana Kodim 0912/Kbr, Anggota DPRD Kubar, Ipin  meninjau beberapa stand pameran. Dimana menjual beraneka kerajinan, baik dari anyaman, manik ,aneka tas dan pernak-pernik lainnya. (hms19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>