Kabupaten Kutai Barat

12 September 2017, Jamaah Haji Kubar Tiba di Tanah Air

KB-4- Rapat Penyambutan

SENDAWAR- Diperkirakan 12 September 2017, Jamaah Haji Kutai Barat yang tergabung dalam Kloter IV Embarkasi Balikpapan akan tiba di Tanah Air. Sehubungan dengan itu, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Kutai Barat melakukan persiapan dalam menyambut rombongan Haji Kutai Barat 1438 H/2017.

Persiapan tersebut dengan mengadakan Rapat dengan pihak-pihak terkait, seperti, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Polres Kubar,  Dinas Satpol PP, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kubar, Bagian Kesrasos Setkab Kubar, di Ruang Rapat Koordinasi lantai III, Kantor Bupati belum lama ini. Dalam Pertemuan yang dipimpin Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakanmenag) Kubar, H Muhammad Isnaini membahas beberapa persiapan dalam penjemputan ke-100 Jamaah Haji Kubar. H Muhammad Isnaini menuturkan, tujuan dilaksnakannya penyambutan kedatangan Jamaah Haji Kubar merupakan bukti dan wujud nyata dan konsennya Pemkab Kubar dalam pembinaan kehidupan umat beragama, terangnya

Jamaah Haji Kubar yang tergabung dalam Kloter IV Gelombang I Embarkasi Balikpapan akan diberangkatkan dari Jeddah menuju Balikpapan pada Selasa 12 September 2017 pukul 01.50 WAS (Waktu Arab Saudi). Selanjutnya akan tiba di tanah air pada 12 September 2017 pukul 17.40 Wita, proses penerimaan haji diperkirakan selesai hingga larut malam, maka akan menginap semalam di Asrama Haji Batakan, Balikpapan untuk melanjutkan perjalanan besok harinya, ujarnya.

Kemudian, Jamaah Haji Kubar akan diberangkatkan dari Asrama Haji Balikpapan dengan menggunakan armada bus menuju Pelabuhan Sungai Kunjang Samarinda pada keesokan harinya Rabu 13 September 2017 pada pukul 06.00 wita. Kemudian, dihari yang sama pada pukul 10.30 wita akan diberangkatkan menuju Pelabuhan Melak. Diperkirakan akan tiba di Melak pada 14 September 2017, akan disambut secara resmi oleh Bupati Kubar di Masjid Al- Muttaqin Islamic Center, bebernya. (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>