Kabupaten Kutai Barat

100 Jamaah Haji Kubar Tiba di Madinah

KB-4- Sampai Bandara AMA MADINAH

MADINAH- Alhamdullilah 100 Jamaah Haji asal Kubar tiba di Bandara Madinah dengan selamat. Setelah menempuh jarak kurang lebih 11 jam lamanya perjalanan, akhirnya tiba di Bandara AMAA Madinah pada pukul 04.51 Subuh waktu Madinah atau pukul 20.16 WITA (Waktu Indonesia Tengah), Kamis (3/8) malam.

Jamaah Haji asalKB-4- Saat di Bandara Kubar yang masuk dalam kloter IV Embarkasi Haji Balikpapan terbang bersamaan dengan Jamaah Haji Kota Balikpapan, Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Timur menggunakan Pesawat Garuda Indonesia dan terbang pukul 21.00 Wita. Hal ini diungkapkan H Achmad Syofian, S Ag selaku Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) yang juga berasal dari Kabupaten Kutai Barat.

H Syofian menjelaskan dalam perjalanannya saat Pesawat transit di Padang untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM), 1 orang Jamaah Haji asal Balikpapan  mengalami penurunan fisik, dimana tekanan darahnya naik, sehingga oleh Tim Kantor Kesehatan atau KKP setempat harus tinggal dan dirujuk ke Rumah Sakit yangKB-4- Menunggu Cek Imigrasi ada di Kota Padang untuk mendapatkan pengobatan. Info terbaru yang didapat Alhamdullilah hari ini sudah membaik dan akan dititipkan pada kloter selanjutnya untuk diterbangkan di Madinah, terangnya.

Lanjutnya, Jamaah Haji Kubar yang tergabung di kloter IV melalui proses Imigrasi tiga jam lamanya. Setelah proses Imigrasi dilalui, akhirnya menuju penginapan ke Hotel Al Sahiliyah Golden, beber H Syofian.

“ Alhamdullilah seluruh Jamaah asal Kubar khususnya sehat hanya saja beberapa mengalami kelelahan. Kemudian Jamaah Haji melakukan sholat Arbain dimulai dari Ashar kemarin. Jarak dari penginapan kurang lebih 100 meter atau sekitar 10-15 menit jalan kaki dari Masjid, dengan kondisi cuaca siang mencapai 48° C (derajat celcius ) dan saat sore berkisar 40° C (derajat celcius ),” ujarnya.

Mohon doanya dari keluarga dan masyarakat Kutai Barat agar seluruh Jamaah Haji Kubar diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan Haji, pintanya. (hms19).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>