Kabupaten Kutai Barat

¬¬¬¬¬Dinsos Bantu Sembako, Ringankan Beban Warga Korban Kebakaran. Minggu (19/05/2019)

Kebakaran Tering sabtu 18 mei

Dinsos dan Tim Tagana Kutai Barat menyerahkan bantuan Sembako kepada Warga Korban Kebakaran. Kominfo Lsr. kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR – Telah terjadi kebakaran di Kecamatan Tering Sebrang pada pukul 14:55 wita Sabtu sore, 18 mei 2019, menghanguskan dua unit bangunan rumah milik  warga kampung Tering lama ulu RT.04 yang terdiri dari 2 KK dan 8 jiwa, Api diduga berasal dari korsleting Listrik PLN beruntung tidak ada korban Jiwa.

Api yang berhasil dipadamkan kurang lebih pukul 17:00 wita. “kronologisnya api berasal dari rumah Markus Bilung (42) lalu merambat ke pemilik rumah Lorensius Bang (40), pada kejadian naas tersebut rumah sedang dalam keadaan kosong dan masyarakat berbondong-bondong memadamkan api memakai alat Pompa Air/alkon”, Terang Camat Kecamatan Tering Bonofasius Sattuq.

Sementara menurut keterangan pihak Kapolsek Kecamatan Tering Kutai Barat menegaskan bahwa, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan dugaan sementara api berasal dari korsleting Kabel Listrik PLN ditengah rumah, dan ini masih dalam penyelidikan.

Pihak Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Sosial beserta Tim Tagana telah turun kelapangan membantu serta mendata pada hari Minggu 19 Mei 2019, sekaligus menyerahkan bantuan Sandang dan Sembako, berupa Tenda Gulung, Matras, Selimut, Seragam Sekolah, dan Kids Ware. Lalu sembako yaitu Beras, Mie, gula, Kopi, Teh, Biskuit, Susu, Minyak Makan dan Air Mineral.

Kepala Kampung Tering Lama Rudi Effendi mengatakan, bahwa Korban sejak kemarin  mengungsi ditempat keluarga dan telah mendirikan tenda sementara, “Selain pemerintah, agar pihak perusahaan yang wilayah kerjanya di Kecamatan Tering dapat bersumbangsih membantu warga kami yang sedang mengalami musibah,” Harapnya. Kominfo Lsr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>